Yudhoyono Berangkat Besok

Sumber :

VIVAnews - Juru bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng mengatakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berangkat ke Thailand, besok. Yudhoyono akan menghadiri Konferensi ASEAN Plus Three.

"Memang Presiden mendapat laporan dari menteri luar negeri tentang situasi politik dalam negeri (thailand)," kata Andi Mallarangeng, Jumat 10 April 2009. Kondisi Thailand dinilai sempat tidak stabil pasca konflik internal negara itu.

Presiden, kata dia, akan berangkat besok pagi agar bisa mengkuti konferensi yang sudah berlangsung sejak hari ini.  "Nanti dua hari di Thailand."

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunda kunjungan kerja ke Thailand. Awalnya, Yudhoyono akan menghadiri Konferensi ASEAN Plus Three di Thailand pada 10 sampai 12 April. Yudhoyono awalnya diagendakan meninggalkan Tanah Air pada H+1 atau sehari setelah Pemilu.

Tetapi jadwal keberangkatan itu pun ditunda. Yudhoyono akan berangkat dua hari setelah Hari Pencontrengan. Dalam agenda di Thailand, Yudhoyono akan menghadiri konferensi negara-negara anggota ASEAN ditambah China, Jepang, dan Korea Selatan.