NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

DPR Lanjutkan Pembahasan RUU Cipta Kerja Klaster UMKM dan Riset

Rabu, 3 Juni 2020 | 18:39 WIB
Oleh : Mohammad Arief Hidayat, Eduward Ambarita,
Foto :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Suasana Rapat Paripurna

VIVAnews – Badan Legislasi DPR melanjutkan rapat pembahasan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, hari ini. Adapun rapat bersama pemerintah secara khusus membahas rancangan Undang-Undang pada klaster UMKM dan riset serta inovasi.

"Jumlah anggota Panja yang hadir secara fisik ada 14 orang hari ini dan dihadiri delapan fraksi, satu fraksi belum mengirimkan utusannya, yakni Fraksi Demokrat," ujar Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas saat membuka rapat, Rabu 3 Juni 2020.

Dengan demikian, kata Supratman, anggota Dewan yang hadir dalam rapat virtual kali ini berjumlah 13 peserta. Hal itu pun dianggap memenuhi syarat kuorum sebagaimana ditentukan dalam tata tertib Undang-Undang MD3.

"Atas izin pimpinan dan seluruh anggota Badan Legislasi, izinkan saya membuka rapat ini dan kita akan terbuka," ujar Supratman.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan, rapat berlangsung terbuka demi mengendepankan transparansi. DPR berjanji setiap klaster yang dibahas pada RUU Cipta Kerja bakal melibatkan banyak pihak. Sementara di awal rapat juga dikatakan, klaster tentang Koperasi ditunda.

"Hak publik juga terpenuhi bahwa anggota Panja bersama dengan pemerintah dan teman-teman DPD, membuka diri terhadap perdebatan yang ada," katanya.

Topik Terkait
Terbaru