Maradona Terancam Penjara Setahun

Sumber :

VIVAnews - Pelatih timnas Argentina, Diego Armando Maradona, terancam masuk bui karena dituduh melukai dua orang dalam sebuah aksi tabrak lari. Seperti dilansir The Sun, Rabu 25 Februari 2009, Maradona menabrak sebuah telepon umum dan pecahan kacanya mengenai dua pejalan kaki di sekitar lokasi.

Kejadian ini berlangsung dua pekan lalu. Namun, tidak dijelaskan secara rinci di mana lokasi tepatnya.

Yang membuat pencetak Gol Tangan Tuhan itu terlibat adalah kesaksian beberapa orang. Maradona dianggap kabur selepas tabrakan. Meski menepis tuduhan itu, hakim meminta Maradona menghadiri proses peradilan.

Ini merupakan kali kesekian pria 48 tahun itu terlibat masalah hukum. Sebelumnya, mertua Sergio Aguero itu jadi langganan pihak kepolisian karena masalah obat terlarang dan minuman keras.

El Pibe de Oro bahkan sempat meregang nyawa pada 2007 ketika mengalami overdosis. Beruntung pria bertubuh gempal itu bisa diselamatkan nyawanya oleh para dokter di rumah sakit di Argentina.

Kehidupan Maradona terlihat membaik setelah resmi jadi pelatih Albiceleste. Hasil memuaskan di beberapa pertandingan persahabatan menjadi alasannya. Sayangnya, kali ini ia kembali terantuk masalah hukum.