Megapolitan Group Incar Segmen Menengah

Sumber :

VIVAnews - Megapolitan Group menargetkan kawasan komersil Cimandala City berupa shopping arcade dan shopping center seluas delapan hektare (ha) terjual hingga 70 persen sejak penawaran sampai resmi diluncurkan kepada konsumen.

"Untuk shopping center strata title ditargetkan terjual 45 persen pada saat peluncuran resmi 2010," kata Direktur Komersial Megapolitan Group Budiarto Winarto pada konferensi pers di Bellagio Boutique Mall Kuningan Jakarta, Senin 27 April 2009.

Cimandala City merupakan kawasan terintegrasi dengan luas area 17 hektare tersebut menyasar kalangan menengah.
 
Menurut Budiarto, dari total 89 unit ruko, manajemen menargetkan 63 unit ruko bisa terjual sampai benar-benar diluncurkan 2010 nanti. Sedangkan target penjualan shopping center strata title mencapai 45 persen dari 740 unit ruko pada tahun yang sama.

"Sisanya berturut-turut 25 persen pada 2011, 20 persen pada 2012 dan 2013. Sehingga pada 2014, seluruh ruko telah terjual habis. Pencapaian target kita sesuaikan dengan keadaan dan tidak akan terlalu muluk," kata dia.
 
Rencananya, kawasan shopping arcade dan shopping center strata tittle seluas delapan hektare mulai dibangun pada kuartal IV-2009. Kemudian secara bertahap akan dibangun citywalk, lifestyle mall, apartemen, town house serta hotel.

"Kawasan terintegrasi akan selesai keseluruhan dalam lima tahun," ujar Budiarto. Nilai proyek untuk komersil ruko dan trading center mencapai Rp 200 miliar.
 
General Manager Megapolitan Group Julius J Warouw mengatakan saat ini, pihaknya tengah melakukan perencanaan dan siap membangun. "Tahapan konstruksi akan dimulai kuartal IV-2009," katanya.

Pembangunan kawasan komersial tersebut sendiri diperkirakan selesai dalam 10 bulan atau Juli 2010.
 
Menurutnya, kawasan terintegrasi di daerah strategis jalan Raya Bogor itu menghadirkan kawasan terintegrasi dengan standar fasilitas kota Jakarta di Bogor.

Bagian dari Supercity pertama di Bogor ditawarkan dengan harga berkisar Rp 700 juta hingga Rp 1 miliar. Luasan ruko berlantai dua bervariasi 100 meter persegi (m2) hingga 200 m2.