Markus Babbel, Kandidat Pelatih Stuttgart

Sumber :

VIVAnews - Mantan pemain Jerman, Markus Babbel, mengisyaratkan bahwa kursi pelatih VfB Stuttgart akan jatuh ke tangannya. Kini, Babbel masih menjabat sebagai pelatih sementara.

Secara sensaisonal, VfB memecat pelatih Armin Veh menyusul kekalahan 4-1 dari Wolfsburg, Sabtu, 22 November 2008. Setelah 14 laga musim ini, the Swabians terjerembab ke posisi 11 klasemen Liga Jerman (Bundesliga). Manajemen Stuttgart pun tak sabar dan memecat Veh yang mengantarkan trofi Bundesliga 2006/2007.

"Jelas saya sangat terkejut dengan kesempatan ini. Tapi, ini kejutan yang menyenangkan," ujar Babbel yang juga mantan pemain Bayern Munich dan Liverpool ini kepada media Jerman, Spox. "Saya mewarisi tim sedang dalam periode sulit. Tapi, saya sangat yakin tim ini masih sangat potensial. Tugas saya meyakinkan bahwa mereka mampu, dan itu bukan hal yang mudah."

"Kami seperti menyatukan serpihan, dan sangat penting menjaga motivasi pemain. Saya akan sangat coba bangkitkan kembali jiwa petarung mereka," tandas Babbel.

Tugas pertama Babbel takkan ringan. Stuttgart akan menjalani laga tandang ke Italia menjumpai Sampdoria Genoa di laga Piala UEFA, Kamis, 27 November 2008.

"Ini seperti laga pertama saya menjadi pemain di Bundesliga," kata Babbel lagi.  "Saya akan grogi. Seperti berenang, saya harus mengayuh cepat agar tak tenggelam."