Pesan Natal: Jangan Mengeluh di Saat Krisis

Sumber :

VIVAnews - Ibadah Natal di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, berlangsung dengan khidmat dalam suasana aman dan damai. Dalam ibadah Natal di Gereja peninggalan zaman Belanda itu, Pendeta Fonni Barahama Pattipellohy berpesan kepada para jemaat untuk tidak berkeluh kesah dalam keadaan krisis saat ini.
 
"Jangan takut, sudah ada jaminan," pesan Pendeta Fonni Barahama Pattipellohy di Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Desember 2008.

Pesan lain yang disampaikan Pendeta Fonni adalah sola krisis global yang juga dirasakan Indonesia. Krisi global yang berdampak pada bangsa Indonesia ini hendaknya disikapi dengan kesabaran. "Jika tidak, akan menimbulkan kegelisahan dalam hidup," kata Fonni.

Sementara untuk menjaga keamanan pelaksanaan ibadah dalam perayaan Natal tahun 2008, Gereja Immanuel melakukan penjagaan cukup ketat. Sebanyak 80 anggota kepolisian dari Polres Jakarta Pusat diterjunkan untuk menjaga area Gereja.
 
Dalam ibadah Natal di Gereja Immanuel tanggal 25 Desember 2008, pada pukul 08.00 WIB berlangsung kebaktian dengan bahasa Indonesia, kemudian pada pukul 10.00 WIB menggunakan bahasa Belanda, pada pukul 17.00 WIB menggunakan bahasa Inggris dan pada pukul 18.30 WIB kembali menggunakan bahasa Indonesia.