Polisi Tangkap 189 Preman di Jakarta Selatan

Sumber :

VIVAnews - Sebanyak 189 preman terjaring dalam operasi premanisme dan kejahatan di wilayah Jakarta Selatan. Dari jumlah itu, sebanyak 38 orang tertangkap tangan dan terbukti melakukan tindak kejahatan.

"Fokus razia di Terminal Blok M, Terminal Ragunan, Stasiun Lenteng Agung, Terminal Lebak Bulus, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Tebet, Pasar Festival Kuningan, dan Terminal Manggarai," kata Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Kris Erlangga di Markas Polres Jakarta Selatan, Sabtu, 27 Desember 2008.

Razia yang digelar di area selatan itu berlangsung sejak pagi hingga pukul 13.00 WIB. Sebanyak 38 orang diantaranya tertangkap tangan karena terbukti melakukan kejahatan kriminal seperti, mencuri tabung gas di daerah pesanggarahan, pemerasan, membawa senjata tajam, dan pencopetan. "Razia dilakukan terutama di daerah-daerah rawan," ujar Kris.

Barang bukti yang diamankan dalam razia itu antara lain uang tunai Rp 1.587.500, satu buah pisau, telepon genggam, obeng, tabung gas dua buah, dan dua buah samurai. "Ini merupakan operasi rutin kepolisian untuk memberantas premanisme yang diperintahkan langsung Kepala Polri," ujar Kris.

Seluruh preman ini akan diperiksa di 12 Markas Kepolisian Sektor yang ada di wilayah Selatan. Para pelaku yang sudah terbukti itu tampak sedang dijemur polisi di tempat parkir Markas Polres Jakarta Selatan.