Ada Bug di Microsoft Zune

Sumber :

Sejumlah pengguna mengaku menemukan bug pada pemutar MP3 besutan Microsoft, Zune. Bug tersebut khususnya ditemukan pada generasi pertama Zune berkapasitas 30GB dan telah merugikan ribuan penggunanya di dunia.
 
Seperti dilansir BBC, Jumat 2 Desember 2009, pengguna melaporkan bahwa layar Zune hang saat start-up dan merasa kesulitan untuk reboot. Pihak Microsoft mengaku telah mengetahui masalah ini sejak 31 Desember lalu, dan menawarkan solusi kepada seluruh pengguna Zune untuk memecahkannya.
 
Sejumlah pengguna memaparkan dalam diskusi di salah satu forum online bahwa persoalan ini disebabkan update sistem untuk kalender yang bermasalah terkait pergantian tahun. "Isu ini harus segera dipecahkan setidak-tidaknya 24 jam setelah waktu berganti mejadi tahun 2009. Kami harap jam internal pada Zune 30GB akan secara otomatis reset pada hari ini," kata pihak Microsoft dalam situs Zune Insider.
 
Di dalam situs tersebut, diterangkan tim teknis Microsoft tengah coba memecahkan masalah dan mengisolasi isu dengan sesegera mungkin. Di samping itu, Microsoft juga menjamin bahwa Zune generasi kedua dan ketiga, masing-masing berkapasitas 80GB dan 120GB tidak akan mengalami masalah yang sama.
 
Ketika Zune diluncurkan pada 2006 silam, Microsoft berharap perangkat multimedia tersebut mampu berkompetisi dengan Apple iPod. Sayangnya, hingga kini penjualan Zune masih jauh tertinggal dibandingkan perangkat multimedia besutan Apple.