PKS dan Dubes Inggris Bicarakan Palestina

Sumber :

VIVAnews – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Tifatul Sembiring, mengatakan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Martin Alan Hatfull, menyampaikan dukungan penghentian serangan tentara Israel ke wilayah Palestina. Selanjutnya menciptakan perdamaian di kedua wilayah itu.

“Di pertemuan kami tadi, ada kesepakatan agar serangan itu dihentikan,” kata Tifatul usai menerima kunjungan Martin, ke kantor Partai Keadilan Sejahtera, Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis 8 Januari 2009.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu juga dibicarakan upaya pencapaian gencatan senjata. Penghentian serangan itu, kata Tifatul, untuk mencegah bertambahnya korban jiwa.

Martin juga mengatakan bahwa seluruh dunia bersikap sama dalam menyikapi permasalahan Israel-Palestina. Dunia, kata Martin, mendorong gencatan senjata dan melanjutkan perundingan perdamaian di kedua wilayah.

Martin berkunjung ke kantor PKS atas undangan partai Tifatul Sembiring. Kunjungan ini dilakukan setelah Maret 2008, Tifatul menghadiri undangan Martin untuk konferensi mengenai dunia islam.

Pertemuan berlangung mulai pukul 16.00 hingga 17.00. Selama kunjungan, Martin didampingi political counselor, Julia Nolan.