Dipulangkan Timnas, Aliyudin Minta Libur

Sumber :

VIVAnews - Aliyudin tak ingin buru-buru kembali ke klubnya Persija Jakarta. Meski tidak diboyong ke Oman bersama tim Pra Piala Asia (PPA) 2011, striker mungil itu memilih untuk istirahat di rumah. 

Tujuh dari 25 pemain yang dipersiapkan untuk PPA 2011 untuk sementara dipulangkan klub masing-masing. Mereka tidak ikut dalam rombongan timnas pada laga perdana kontra Oman, 19 Januari 2009.

Aliyudin merupakan satu dari tujuh pemain yang dipulangkan. Namun dia tidak langsung bergabung dengan Persija Jakarta. Mantan striker Persikota Tangerang memilih untuk mengajukan cuti empat kepada manajemen Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta.

"Saya harus memulihkan cedera hamstring dulu. Saya sudah minta ijin ke manajemen untuk bisa libur hingga empat hari kedepan," kata Aliyudin saat dihubungi VIVAnews, Sabtu, 10 Januari 2009.

Aliyudin mengaku mendapat cedera saat mengikuti program pemusatan latihan timnas di Sawangan, Depok. Tak ingin kondisinya bertambah parah, Aliyudin memutuskan untuk absen pada latihan timnas Sabtu, 10 Januari 2009.

"Tadi (Sabtu, 10 Januari 2009), saya sudah tidak ikut latihan. Saya sudah pulang ke rumah untuk istirahat," katanya.

Mengenai pemulangan dirinya, Aliyudin mengaku tidak kecewa. Menurutnya, keputusan itu tepat mengingat kondisinya yang tidak memungkinkan untuk tampil di Oman.

"Kalau pun dibawa, saya tidak akan bisa tampil maksimal. Cedera saya cukup parah dan butuh perawatan. Dengan keputusan ini, saya justru bisa lebih fokus ketika main di klub," kata Aliyudin.

Timnas akan menghadapi Oman pada penampilan perdana di PPA 2011, 19 Januari 2009. Sebanyak 18 pemain akan diterbangkan ke Muscat, Oman, Senin, 12 Januari 2009. Sebelum bertanding, timnas rencananya akan menggelar sekali uji coba di sana.