Uji Coba Sejak 15 Desember 2008

Sumber :

VIVAnews - Kartu tol elektronik atau E-Tollcard baru akan diluncurkan pada minggu keempat Januari 2009 ini. Kendati demikian, kartu pembayaran tol ini sudah diujicoba sejak 15 Desember lalu.

Namun uji coba baru dilakukan secara internal saja atau untuk kalangan Jasa Marga.

"Grand launcingnya baru pada pekan keempat Januari 2009, dimana kami mulai publish ke umum," kata  Corporate Secretary PT Jasa Marga Okke Merlina kepada VIVAnews.

Okke mengatakan, dari hasil uji coba yang dilakukan sejak pertengahan Desember 2008 lalu, dinilai sudah cukup baik. Makanya, proyek ini akan segera diluncurkan ke publik sesegera mungkin.

Dia mengatakan, harga vouchernya mulai dari Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, kemudian Rp 200 ribu hingga paling tinggi Rp 500 ribu.

Untuk harga kartu perdananya Rp 50 ribu dengan nilai voucher yang sama dengan harga kartu perdana. PT Jasa Marga juga tidak mengenakan biaya apapun untuk memperoleh kartu perdananya.

Seperti halnya voucher telepon seluler, kartu ini memiliki nilai minimum. Saldo minimumnya Rp 10 ribu.

Jasa Marga sejak lama ingin menerapkan sistem ini karena dengan E-Tollcard ini dapat memberikan kemudahan dan peningkatan pelayanan bagi para penguna jalan tol.