Diserang Israel, 257 Anak Gaza Meninggal

Sumber :

VIVAnews - Hari ini merupakan hari ke 16 serangan Israel ke jalur Gaza, Palestina. Dan, yang meninggal dunia sudah mencapai 903 orang. Menurut PBB, pada 8 Januari 2009 kemarin, 257 anak-anak Palestina meninggal dunia karena serangan Israel

Tubuh-tubuh mereka terlihat terbaring di pemakaman massal dan sedang disalatkan oleh warga Palestina. Salah satu anak Palestina yang meninggal adalah Kaukab Al Dayah yang masih berusia 4 tahun. Ia meninggal karena rumahnya dibombardir peluru yang ditembakkan pesawat F-16 milik Israel.

Selain meninggal dunia, anak-anak Palestina juga banyak yang terkena serangan penyakit. Salah satunya, Adam yang berusia 10 tahun. Karena ketakutan mendengar suara ledakan roket Israel, dan menghirup asap bekas ledakan ia terkena serangan penyakit asma.

Keadaan teman-teman kita di sana memang sangat menyedihkan. Selain nyawa mereka terancam, banyak juga yang telah menjadi yatim piatu. Ayah dan ibu mereka banyak yang meninggal dunia terkena serangan roket Israel.

Untuk anak-anak yang sudah menjadi yatim piatu, mereka akan tinggal di tempat pengungsian. Salah satu tempat pengungsian anak-anak yaitu Shati. Anak laki-laki yang tinggal di sana biasanya menghabiskan waktu dengan bermain bola. Tetapi, tetap saja nyawa mereka terancam. Karena, suatu saat Israel bisa saja menyerang tempat pengungsian mereka.

Mudah-mudahan saja, Isreal segera menghentikan serangannya. Agar teman-teman kita di sana dapat bermain sesuka hati tanpa harus ketakutan terkena serangan roket.