David Foster & Will.i.am Tulis Lagu Obama

Sumber :

VIVAnews - Demi Obama sederet artis papan atas Amerika Serikat bersatu. Dua musisi beda aliran, David Foster dan Will.i.am pun berkolaborasi menciptakan harmoni.

Seperti VIVAnews kutip dari Contact Music, Selasa 20 Januari 2009, mereka menggarap lagu kebangsaan Obama. Lagu tersebut mereka perdengarkan untuk pertamakalinya di talkshow Oprah Winfrey Senin lalu.

Kata personel 'Black Eyed Peas' itu, mereka menulis lagu itu setelah makan malam di rumahnya. Will.i.am menulis lirik, sementara David mencipta harmonisasi nadanya.

Proses pembuatan lagu itu sempat tertunda lantaran waktu semakin larut. Will bilang Ia bisa merampungkannya jam 5 pagi keesokan harinya. David pun bertaruh US$ 100, Will tak bisa. "Di masa resesi aku butuh 100 Dolar," ujar Will bergurau.

Lagu kebangsaan Obama itu akhirnya rampung dalam seminggu. Will dan David terbang ke Tenessee untuk merekam suara beberapa penyanyi yang terlibat di dalamnya.

Suara Faith Hill direkam Rabu 15 Januari. Will merekam suara Bono tiga hari kemudian. Sementara Mary J. Blige merekam bagiannya pada Minggu 19 Januari. Tepatnya setelahh  tampil di konser pra-inagurasi Obama di Lincoln Memorial, Washington D.C. Seal terbang dari Cannes, Prancis pada akhir pekan lalu untuk merekam suaranya.

Lagu ini dapat diunduh hari ini, Selasa 20 Januari 2009.