Timnas Hanya Libur Sehari

Sumber :

VIVAnews – Indonesia tidak punya waktu banyak untuk memempersiapkan diri menghadapi pertandingan kedua Pra Piala Asia (PPA) 2011. Setelah menahan imbang Oman 0-0, Senin, 19 Januari 2009, Markus Horison cs sudah harus bertemu tim Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 28 Januari 2009.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah, timnas hanya diberi libur sehari setelah tiba di Indonesia. Pasukan Benny Dollo baru mulai latihan Jumat, 24 Januari 2009. Pemain akan dikumpulkan di  Hotel Sultan, Jakarta.

”Pemain diliburkan satu hari, yaitu hari Kamis. Esoknya sudah kembali latihan, untuk persiapan menghadapi Australia,” kata Rahim kepada GOSport.

Menurut Asisten Manajer Timnas PPA 2011, Chandra Solehan, timnas akan bertolak dari Oman, Selasa, 20 Januari 2009 malam dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Rabu, 21 Januari 2009 sekitar pukul 13.30 WIB.

Rahim menambahkan, mengenai tempat latihan, pihaknya akan mengusahakan agar skuad merah putih bisa berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. “Harga sewa Stadion SUGBK memang tinggi, tapi sedang kita usahakan,” ujarnya.

Selain 18 pemain yang berlaga di Oman, BTN kembali memanggil empat pemain lainnya. Mereka adalah, Pieter Rumaropen (Persiwa Wamena), Rahmat Latief (PSM Makasar), Dian Agus (Pelita Jaya) dan Eilie Aiboy (PSMS Medan).

Pemanggilan keempat pemain menurut Rahim ini bertujuan untuk mengantisipasi kondisi pemain lain yang mengalami resiko untuk cedera.

“Nama mereka ‘kan, tetap terdaftar sebagai anggota timnas PPA 2011. Jadi, di posisi itu, mereka akan kembali dipanggil, supaya tenaga timnas bisa maksimal,” tutup Rahim.