Warga Mulai Bosan Datangi TPS

Sumber :

VIVAnews -  Masyarakat Bangkalan dan Sampang Jawa Timur sejak pukul 07.00 WIB mulai mendatangi Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menentukan siapa yang akan menjabat sebagai pemimpin mereka.

Haryanto saat ditemui usai melakukan pencoblosan, hari ini, Rabu 21 Januari 2009 mengaku sudah bosan harus berulang kali mendatangi TPS. Karena itu, dia berharap pemilhan ulang kali ini yang terakhir, dan tidak perlu lagi ada pencoblosan ulang.

"Sekarang terserah siapapun yang jadi gubernurnya yang penting tidak perlu nyoblos ulang lagi, capek, bosan," ujar warga saat ditemui, Rabu 21 Januari 2009.

Dia mengaku harus datang pagi-pagi karena kalau menunggu siang dia harus bekerja. Sehingga dia merelakan datang pagi demi untuk berpartisipasi menentukan nasib daerahnya.

Pencoblosan ulang dilakukan berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) setelah calon Gubernur Khofifah mengajukan gugatan atas kecurangan yang dilakukan oleh pasangan Karsa.

Sementara jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Bangkalan ada 667.719 pemilih. Jumlah TPSnya ada 1.445 yang tersebar di 281 desa yang ada di 18 kecamatan. Di Sampang jumlah pemilihnya ada 591.316.

Sedangkan TPSnya berjumlah TPS 1.325 dari 186 desa dan tersebar di 13 kecamatan. Untuk pilgub Jatim lanjutan ini, KPU menggunakan DPT pada pilgub putaran dua lalu. Sekitar 6.500 personel dari Polda Jatim dikerahkan untuk mengamankan proses pemilihan.

Laporan: Paidi | Antv | Madura