Petinggi Hamas Khotbah Jumat di Masjid DPR

Sumber :

VIVAnews -  Penasehat Khusus Perdana Menteri Palestina Sami Abu Huzair menemui sejumlah pejabat parlemen di Indonesia. Selain memenuhi undangan Kaukus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Palestina, salah satu tokoh Hamas itu juga akan menjadi penceramah pada Salat Jumat di Masjid Baiturrahman komplek DPR RI.

"Beliau juga akan memberikan khotbah Jumat di Masjid DPR," ujar anggota Kaukus Dewan Perwakilan Rakyat untuk Palestina, Mahfudz Siddiq kepada VIVAnews melalui telepon, Jumat, 23 Januari 2009.

Sebelum memberikan khotbah salat Jumat, Abu Huzair menyempatkan diri menggelar jumpa pers di ruang pers DPR. Kedatangan Abu Huzair ini, menurut Mahfudz, atas dasar kemanusiaan.

"Kami tidak khawatir mengundang beliau. Tidak ada permintaan khusus. Kami ingin mendengar langkah-langkah saja yang sudah ditempuh pemerintah Palestina setelah gencatan senjata," ujar Mahfudz yang juga Ketua Fraksi PKS.

Abu Huzair merupakan pejabat resmi pemerintah Palestina. Setelah bertemua Hidayat Nur Wahid, pada pukul 18.00 WIB, tokoh Hamas itu akan bertemu Ketua DPR Agung Laksono di kediaman pribadi.