Gerrard Mengaku Tidak Bersalah

Sumber :

VIVAnews – Steven Gerrard sudah menjalani persidangan pertama kasus kekerasan yang dituduhkan padanya. Kapten Liverpool itu menyatakan tidak bersalah.

Gerrard sempat mendekam dalam tahanan menyusul penangkapan atas dirinya oleh pihak kepolisian Inggris. Kapten The Reds itu terlibat perkelahian di kelab malam ‘Lounge Inn’ di Southport, Inggris, pukul, 02.30 waktu setempat, Senin, 29 Desember 2008.

Gerrard, seperti diberitakan Goal , Jumat 23 Januari 2009, menjalani sidang di Pengadilan North Sefton, Southport, Inggris. Dengan mengaku tidak bersalah, Gerrard mengambil risiko untuk dijatuhi hukuman selama lima tahun. Dua rekan Gerrard, John Doran dan Ian Smith, juga hadir di pengadilan.

Tidak hanya terancam hukuman penjara, Gerrard juga terancam dilarang bertanding di partai internasional oleh FA. Artinya, karirnya bersama tim nasional juga sedang di ujung tandung.

Sidang tersebut dinyatakan tertutup untuk umum karena pertimbangan masalah keamanan. Para pendukung The Reds terpaksa hanya bisa menunggu di luar pengadilan. Usai sidang, Gerrard langsung terburu-buru pergi dengan BMW hitamnya.