NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Arcandra Tahar Disebut-sebut Jadi Calon Bos PGN

Jumat, 13 Desember 2019 | 15:13 WIB
Oleh : Daurina Lestari, Mohammad Yudha Prasetya,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar

VIVAnews – Mantan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar, disebut-sebut masuk ke dalam bursa calon bos di PT Perusahaan Gas Negara Tbk.

Saat dikonfirmasi, staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, membenarkan hal tersebut. Namun, dia belum bisa memastikan apakah Arcandra akan mendapuk jabatan di level komisaris atau direksi.

"Masuk bursa (petinggi di PGN), ya masuk. Tapi belum tahu di jajaran direksi atau komisaris," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Arya menjelaskan, masalah penempatan untuk Arcandra saat ini masih dibahas, karena kewenangan terkait hal itu berada di Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai oleh Presiden Jokowi.

Terkait kapan kiranya penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Arya mengaku belum mengetahui hal tersebut. "Masih lama," ujarnya singkat.

Arya juga menjelaskan, selain Arcandra, pihaknya hingga saat ini masih mencari nama-nama mantan menteri dan wakil menteri yang dinilai kompeten, serta mampu mengisi berbagai posisi strategis di sejumlah BUMN.

“Kalau mantan menteri atau mantan wamen, kita harapkan jangan di situ saja. Tapi (harus bisa) di perusahaan lain, yang kuat tokohnya,” ujarnya

Topik Terkait
Terbaru