NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

PT Garuda Tauberes Indonesia Bikin Erick Thohir Tergelitik

Jumat, 13 Desember 2019 | 15:55 WIB
Oleh : Fikri Halim, Mohammad Yudha Prasetya,
Foto :
  • VIVA/M Ali Wafa
Menteri BUMN Erick Thohir

VIVAnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengaku tergelitik saat tahu bahwa salah cucu usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bernama PT Garuda Tauberes Indonesia. "Mohon maaf kalau saya tergelitik, ada cucu (usaha) Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia. Itu saya baru tahu," kata Menteri BUMN itu di Kantor Ditjen Pajak Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Erick pun menegaskan, pihaknya akan mengkaji ulang aturan terkait pembentukan anak atau cucu usaha dari sebuah BUMN. Dia juga mengaku akan mulai memberantas maraknya praktik cari pendapatan tambahan, yang dilakukan oleh sejumlah oknum pejabat BUMN di sejumlah anak atau cucu perusahaan BUMN tersebut.

"Kalau enggak salah kemarin itu (kasus direksi jadi) komisaris, ada di enam perusahaan. Itu sudah dicopot semua," kata Erick.

Dia juga mengaku akan mempelajari sejumlah peraturan terkait pembentukan anak dan cucu usaha BUMN. “Itu harus ada review dari kami," ujarnya.

Diketahui, nama PT Garuda Tauberes Indonesia, yang membuat Erick Thohir tertawa itu, adalah sebuah platform digital di bidang logistik yang beralamat kantor di Gedung Garuda Indonesia, Jalan Gunung Sahari Raya No. 52, Jakarta Pusat.

Kinerja usaha Tauberes itu sendiri adalah untuk menyambungkan layanan kargo udara, dengan agen pengiriman barang kepada masyarakat melalui penyediaan jasa pemesanan logistik, baik untuk kurir, air cargo gateway, dan pembayaran. (ren)

Topik Terkait
Terbaru