NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Erick Thohir Ungkap Pertamina Punya 142 Anak Cucu Perusahaan

Jumat, 13 Desember 2019 | 18:28 WIB
Oleh : Raden Jihad Akbar, Reza Fajri,
Foto :
  • VIVAnews/Fikri Halim
Menteri BUMN Erick Thohir.

VIVAnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, masih terus melakukan bersih-bersih manajemen perusahaan BUMN. Salah satunya terkait anak hingga cucu yang dimiliki perusahaan pelat merah.

Selain di Garuda, Erick Thohir juga menemukan ada 142 anak cucu di Pertamina. Hal itu diketahui setelah dia melakukan rapat dengan Pertamina baru-baru ini.

"Pertamina juga, saya rapatkan ternyata ada 142 perusahaan di Pertamina," kata Erick di Jakarta Pusat, Jumat 13 Desember 2019.

Dalam waktu dekat, Erick juga akan memanggil Direktur dan Komisaris Utama Pertamina dalam rapat. Erick meminta mereka memetakan 142 anak cucu perusahaan itu.

"Saya minta juga untuk komisaris utama dan dirut di rapat Januari, saya minta mapping 142 perusahaan ini usahanya apa," ujar Erick.

Erick Thohir ingin mengetahui dampak dari adanya 142 anak cucu itu terhadap kesehatan perusahaan Pertamina. Dia berharap 142 perusahaan itu tidak dijadikan segelintir pihak untuk menggerus Pertamina.

"Terus bagaimana kesehatan perusahaannya. Saya juga enggak mau nanti ternyata seperti saya bicara, 142 perusahaan Pertamina hanya oknum-oknum yang akhirnya menggerogoti Pertamina," kata Erick Thohir.

Topik Terkait
Terbaru