NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia 2019

Jumat, 13 Desember 2019 | 20:20 WIB
Oleh : Raden Jihad Akbar,
Foto :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menkeu Sri Mulyani (tengah) disaksikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan) di sela rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (11/11/2019).

VIVAnews – Menteri Keuangan, Sri Mulyani, kembali mendapatkan pengakuan internasional atas kompetensi yang dimiliki. Kali ini dia masuk masuk daftar The World's Most Powerful Women 2019 versi majalah Forbes.

Dikutip dari laporan Forbes, Jumat 13 Desember 2019, Sri Mulyani diapresiasi karena komitmennya kembali membangun Indonesia dari sebelumnya menjabat managing director Bank Dunia. 

Menkeu Sri juga dinilai berhasil meningkatkan penerimaan negara melalui peningkatan penerimaan pajak. Hal itu dilakukan dengan melakukan reformasi pajak dengan menerapkan pendataan secara elektronik atau e-filling, serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak. 

Kinerja Sri Mulyani juga telah diakui dunia. Terbukti pada 2018, dia didapuk sebagai menteri terbaik di dunia dalam ajang World Government Summit karena upayanya melakukan berbagai reformasi keuangan. 

Pada daftar tersebut, Sri Mulyani menempati posisi 76 dari 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Peringkat pertama ditempati oleh Kanselir Jerman Angela Merkel, diikuti oleh bos Bank Sentral Eropa Chistine Lagarde dan yang ketiga Ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat Nancy Pelosi.

Topik Terkait
Terbaru