Juventus ke Puncak Klasemen

Sumber :

VIVAnews – Juventus mengemas kemenangan penting saat jumpa Fiorentina di lanjutan kompetisi Serie-A, Sabtu 24 Januari 2009 (Minggu dini hari WIB). Hasil ini menjadikan mereka memimpin klasemen sementara.

Satu-satunya gol pada pertandingan ini dicetak oleh Claudio Marchisio di menit ke-21. Gol ini terjadi setelah Marchisio mendapatkan umpan matang dari Alessandro Del Piero.

Kemenangan 1-0 cukup buat Juventus untuk melewati posisi Inter Milan. Tambahan tiga poin membawa Juve ke puncak klasemen dengan 43 poin. Walau perolehan Juve sama dengan jumlah poin Inter, namun Juve unggul dalam selisih gol.

Namun Juve harus rela kembali tergeser ke posisi kedua jika Inter hari Minggu (25/1) ini bisa menang saat menjamu Sampdoria.

Pada pertandingan Serie-A lainnya, Chievo berhasil memenangi pertarungan mereka melawan Reggina. Gol tunggal kemenangan Chievo dicetak oleh Vincenzo Italiano pada menit ke-90.

Susunan pemain
Juventus:
Buffon; Grygera, Mellberg, Legrottaglie, De Ceglie; Marchionni, Marchisio, Zanetti (Poulsen 88), Nedved; Amauri, Del Piero (Giovinco 77)

Fiorentina: Frey; Zauri, Kroldrup, Gamberini, Pasqual; Felipe Melo, Gobbi (Kuzmanovic 46), Montolivo; Santana (Bonazzoli 72), Gilardino, Jovetic