Dirut BTN Sempat Berusaha Menolong

Sumber :

VIVAnews -- Saat terseret ombak, Direktur Utama Bank Tabungan Negara Iqbal Latanro, mengaku sempat berusaha menolong ketiga rekannya. Namun karena derasnya arus, Iqbal sendiri akhirnya tak sadarkan diri.

Hal itu dikatakan Iqbal saat menyerahkan jenazah secara simbolis kepada keluarga. Iqbal sendiri langsung dilarikan ke RS setempat oleh anggota rombongan BTN yang lain. 

Iqbal merasa kehilangan dengan ketiga rekannya. Menurut Iqbal, "Ketiganya adalah karyawan yang berprestasi."

Setelah diserahkan secara simbolis, ketiga jenazah akan dipulangkan ke masing-masing rumah duka. Mangku Mukmin Mazani (Kepala Cabang BTN Batam, 45 tahun), diberangkatkan ke Komplek Kejaksaan Blok D 11 Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Kemiri Rawamangun. Almarhum meninggalkan tiga orang anak, dan seorang istri. 

Rachmat Noviansyah (Kepala Cabang Karawang, 46 tahun), diberangkatkan ke Perumahan Golf Mansion Kav 203 Fatmawati Jakarta Selatan.

Rachmat meninggalkan seorang anak dan satu orang istri. Rencananya, jenazah Rahmat akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan.

Sementara almarhum Imam Fadjari (Kepala Cabang Pembantu Mampang Prapatan Jakarta Selatan, 39 tahun), dipulangkan ke Komplek Angkasa Pura, Jl Mukmer 3 Blok D 14 A Kemayoran.

Imam meninggalkan dua orang anak dan seorang istri. Istri Imam sempat pingsan ketika jenazah suaminya datang. Rencananya jenazah Imam akan dimakamkan di TPU Pondok Kelapa.

Ketiga jenazah meninggal setelah terseret ombak di pantai Bintan, pada Sabtu 24 Januari 2009, saat acara santai selepas kunjungan dinas ke Pulau Bintan.