NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Intip Profil PT Garuda Tauberes yang Bikin Erick Thohir Tergelitik

Sabtu, 14 Desember 2019 | 16:11 WIB
Oleh : Raden Jihad Akbar, Fikri Halim,
Foto :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal
Garuda Indonesia/Ilustrasi

VIVAnews – Adanya PT Garuda Tauberes Indonesia membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir tergelitik. Hal ini lantaran nama cucu usaha Garuda Indonesia itu cukup unik dan baru dikenal setelah ramainya kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton. 

Apalagi, kasus itu melibatkan mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara, yang juga rangkap jabatan sebagai komisaris utama di cucu usaha garuda Indonesia itu.

"Mohon maaf kalau saya tergelitik, ada cucu (usaha) Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia. Itu saya baru tahu," kata Menteri BUMN kemarin. 

Lantas seperti apa perusahaan PT Garuda Tauberes yang membuat Erick tergelitik itu?

Berdasarkan penelusuran VIVAnews, cucu usaha Garuda Indonesia ini bergerak di bidang usaha logistik mulai dari pengiriman paket, kargo udara hingga belanja online.

"Selamat datang! Tauberes adalah solusi pengiriman kamu," begitu tertera di halaman utama tauberes.co.id yang jadi website resmi PT Garuda Tauberes Indonesia.

Di laman tersebut, tauberes menggunakan logo kepala burung dengan nuansa platform berwarna hijau. Perusahaan ini berlokasi di Gedung Garuda Indonesia, Gunung Sahari dengan alamat lengkap Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 Jakarta.

Mengutip berbagai sumber platform Tauberes ini baru diluncurkan pada 11 September 2019. Dengan demikian dapat dikatakan, cucu usaha Garuda Indonesia adalah perusahaan yang baru.

Aplikasi ini juga masih dalam tampilan versi beta. dan belum tersedia di Play Store maupun app store. Perusahaan ini dipimpin oleh mantan petinggi Citilink Indonesia, Albert Burhan. (ase)

Topik Terkait
Terbaru