NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Erick Thohir Sebut Godaan Bos Garuda Dikelilingi Wanita Cantik

Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:14 WIB
Oleh : Siti Ruqoyah, Fikri Halim,
Foto :
  • VIVAnews / Fikri Halim
Menteri BUMN Erick Thohir

VIVAnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir mengakui, bukan hal yang mudah menjadi pimpinan perusahaan pelat merah besar seperti Garuda Indonesia. Sebab, banyak godaan yang dihadapi, apalagi sebagai pucuk pimpinan. 

Menurutnya, petinggi BUMN harus mengedepankan karakter dengan akhlak yang baik. Khususnya di Garuda Indonesia yang semua godaan itu ada. 

"Yang jadi problem, khususnya di Garuda itu juga dikelilingi perempuan-perempuan cantik," kata Erick di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu, 14 Desember 2019. 

Dengan gaji atau pendapatan yang terbilang besar, para petinggi Garuda Indonesia harus bisa menyikapi godaan tersebut. Apalagi, seorang pimpinan yang memiliki kekuasaan yang dominan di perusahaan.

"Jadi kalau kita laki-laki, itu tiga hal yang paling berat, kekuasaan, uang, dan wanita," kata dia. 

Dengan demikian, mantan Bos klub sepakbola Inter Milan itu mengatakan, menjadi seorang pimpinan di Garuda Indonesia lebih berat ketimbang jadi pimpinan di perusahaan pelat merah lainnya. 

"Coba kalau bicara BUMN Perindo, itu banyak berhubungan dengan pelabuhan, cool storage, apa yang dilihat? (Enggak ada wanita),” ujarnya berkelakar. 

Belakangan ini, Garuda Indonesia cukup menjadi sorotan bagi publik usai terbongkarnya kasus penyelundupan barang mewah berupa motor Harley Davidson dan sepeda Brompton. Isu ini diduga melibatkan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dan koleganya. 

Bahkan, Ari dan beberapa petinggi Garuda lainnya juga digosipkan dengan isu 'gundik' atau perselingkuhan hingga ada tudingan germo di Garuds yang jadi viral karena cuitan akun Twitter @digeeembok. (ase)
 

Topik Terkait
Terbaru