Dendam Spurs atas Stoke City Terbalaskan

Sumber :

VIVAnews - Tottenham Hotspur berhasil membalas dendam kepada Stoke City atas kekalahan 1-2 yang mereka derita pada pertemuan pertama Premier League musim ini. Menjamu Stoke City di Stadion White Hart Lane, Rabu, 28 Januari 2009 (dini hari WIB), Spurs-julukan Tottenham Hotspur, berbalik menang dengan skor 3-1.

Bertanding dihadapan ribuan pendukungnya, tuan rumah langsung memipin lewat gol yang dicetak oleh Aaron Lennon pada menit ke-8. Keunggulan 1-0 tak membuat tuan rumah puas. Menit ke-21, giliran J Defoe yang menyarangkan gol ke gawang Stoke City yang dijaga oleh Sorensen sekaligus merubah skor menjadi 2-0.

Sebelum pertandinga babak pertama usai, tuan rumah masih menyempatkan diri untuk menambah satu gol lagi. Kali ini lewat lewat tandukan keras Michael Dawson menit ke-44 memanfaatkan umpan lambung Bentley. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, tim tamu yang ingin mengejar ketertinggalannya mulai meningkatkan tempo permainannya. Namun serangan-serangan yang dilancarkan oleh penyerang-penyerang Stoke City masih mampu dihalau oleh barisan pertahanan Tottenham yang digalang oleh Michael Dawson, Benoit Assou-Ekotto, Jonathan Woodgate.

Penampilan gemilang kiper baru Spurs, Carlo Cudicini juga membuat tim tamu kesulitan untuk mencetak gol. Hingga babak kedua berakhir, Stoke City hanya mampu menyarangkan satu gol ke gawang tuan rumah. Gol semata wayang itu tercipta lewat kaki James Beattie pada menit 57'.

Berkat kemenangan ini Tottenham berhasil mendongkrak posisinya di klasemen sementara Premier League. Dengan total 24 poin, Spurs merangkak tiga tingkat ke posisi ke-13. Sedangkan, Stoke City tetap pada posisi 19 dengan koleksi 21 poin dari 22 kali pertandingan.

   
Hasil Pertandingan Lainnya
Sunderland    1 - 0    Fulham
Portsmouth    0 - 1    Aston Villa