Pukul 11.00 Bandara Juanda Beroperasi Lagi

Sumber :

VIVAnews – Bandar Udara Juanda ditutup sementara dari pukul 08.00 sampai pukul 11.00 Waktu Indonesia Barat, Selasa, 14 Oktober 2008, dalam rangka peringatan hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-63. Menurut Juru Bicara Angkasa Pura I, Firtson Mansyur, bandara dipastikan normal kembali pukul 11.00 WIB, sesuai kesepakatan antara pihak bandara dan TNI.

”Yang punya hajat juga tidak mau mengganggu kepentingan penumpang,” kata Firtson kepada VIVAnews.  Menurutnya ada 36 pergerakan yang ditunda selama penutupan sementara.

Firtson mengatakan informasi soal penutupan sementara bandara sudah diberitahukan pada pihak maskapai dan masyarakat mulai 10 Oktober 2008. Namun, ada saja penumpang tak tidak mengetahui informasi tersebut.

Diakui Firtson ada penumpukan penumpang di Bandara Juanda pagi ini. ”Penumpukan wajar, ada penumpang yang sudah datang dari pagi dan belum tahu informasinya,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Hubungan Masyarakat PT Angkasa Pura II Waspan Wahyu Widodo mengatakan sejumlah maskapai mengubah jadwal keberangkatan pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, tujuan ke Bandara Juanda.

”Maskapai yang berkepentingan, operator hanya memberitahukan,” katanya kepada VIVAnews. Waspan mengatakan pengumuman penutupan Bandara Juanda sudah diberitahukan lima hari sebelumnya, sehingga maskapai harus menyesuaikan.