NEWS

BISNIS

BOLA

SPORT

INDEPTH

Tak Cuma Dirut, Erick Thohir Bakal Ganti Komisaris Utama Garuda

Jumat, 17 Januari 2020 | 14:33 WIB
Oleh : Dusep Malik, Mohammad Yudha Prasetya,
Foto :
  • instagram @garuda.indonesia
Miniatur Pesawat Airbus A330 Garuda Indonesia.

VIVAnews – Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir mengatakan, pihaknya akan mengganti jabatan komisaris utama di PT Garuda Indonesia Tbk.

Hal itu akan dilakukan Erick, seiring dengan rencana yang telah diutarakan sebelumnya terkait perombakan yang akan dilakukan di jajaran direksi, khususnya di posisi direktur utama.

"Dirut dan komutnya (Garuda diganti)," kata Erick di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat 17 Januari 2020.

Meski telah membocorkan mengenai rencana perombakan posisi komisaris utama di Garuda Indonesia itu, namun Erick tak membeberkan lebih lanjut dan rinci mengenai hal tersebut.

Dia juga masih belum mau mengungkapkan mengenai siapa saja nama-nama yang akan masuk ke dalam bursa pemilihan calon Direktur Utama Garuda Indonesia.

Erick menegaskan, kejelasan terkait pemilihan jajaran direksi dan komisaris Garuda Indonesia itu nantinya akan dilakukan, saat Rapat Umum Pemegang Saham Gabungan Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 22 Januari 2020 mendatang.

Diketahui, saat ini posisi Komisaris Utama Garuda Indonesia masih dijabat oleh Sahala Lumban Gaol.

Rencananya, jabatan itu akan diisi oleh orang baru, seiring dengan pemilihan lima direksi Garuda Indonesia usai kelimanya dipecat dalam kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton beberapa waktu lalu.

Topik Terkait
Terbaru