HTC Magic, Ponsel Android Kedua

Sumber :

VIVanews -- Di ajang GSMA Mobile World Congress Barcelona Spanyol, kemarin HTC mengumumkan ponsel berplatform Android kedua setelah ponsel Google G1, yaitu HTC Magic.

Android adalah sistem operasi terbuka besutan Google, yang hendak menantang sistem operasi ponsel pintar Windows Mobile. 

Fitur-fitur Magic tak jauh beda dari Android Pendahulunya, Google G1 (HTC Dream). Dengan layar sentuh 3,2 inci, ia juga menyediakan akses nirkabel pita lebar baik WiFi maupun 3G HSDPA.

Namun, HTC tidak menyediakan laci keyboard QWERTY seperti ponsel G1, sehingga bodinya lebih langsing dari G1. Tentu, bobotnya pun juga lebih ringan.

Maka, Magic hanya akan mengandalkan antarmuka layar sentuhnya dengan beberapa tombol kecil di bawah layar. Ia juga dilengkapi dengan perangkat navigasi berbasis satelit GPS, dan tustel digital 3,2 megapiksel.  

Tapi, ada satu 'daya sihir' yang tak dimiliki si Magic, yaitu ketiadaannya terminal 3,5 mm untuk mencolok jack headphone. 

Sebagai ponsel Android, Magic juga bakal menikmati sekitar 800 aplikasi software yang bisa diunduh lewat Android Market.

Nantinya ia akan diluncurkan ke pasar Eropa terlebih dahulu, sebelum pasar lainnya. Magic akan dipasarkan di Inggris, Spanyol, Jerman, Perancis, lewat operator seperti Vodafone.

Ponsel yang harganya belum diumumkan itu, akan muncul dalam dua warna, yakni hitam dan putih.

Di saat yang sama,  dalam waktu dekat HTC juga berencana melempar ponsel Google G1 dengan nama HTC Dream, di pasar Spanyol dan Australia.