Apple Edarkan MacBook Pro 17 Inci

Sumber :

VIVAnews - Apple mulai mengedarkan MacBook Pro 17 inci mereka yang memiliki desain baru. Laptop tersebut merupakan jajaran terakhir yang menggunakan desain aluminium “unibody”, alias casing yang menyatu. 

Laptop yang pertamakali diumumkan di ajang Macworld Expo, San Francisco bulan lalu itu memiliki bentuk yang lebih tipis dan ringan. Bobotnya hanya sekitar 2,9 kilogram dengan ketebalan kurang dari satu inci pada kondisi tertutup. Harganya juga tidak berubah, mulai dari 2799 dolar AS, tergantung spesifikasi yang diinginkan pengguna.

Apple menunda penjualan MacBook Pro 17 inci baru itu setelah sebelumnya menyatakan bahwa produk yang bersangkutan akan beredar akhir Januari lalu. “Kami perkirakan penjualan baru akan dimulai di pertengahan Februari,” kata seorang juru bicara Apple seperti VIVAnews kutip dari Macworld, 19 Februari 2009. Meski begitu, Apple tidak menjelaskan alasan tertundanya penjualan produk tersebut.

MacBook Pro 17 inci menggunakan prosesor Core 2 Duo dengan kecepatan 2,66GHz, RAM sebesar 4GB, serta grafis ganda. Chip GeForce 9400M yang terintegrasi di chipset motherboard dan sebuah kartu grafis GeForce 9600MT. Sebagai media penyimpanan dan backup, pada notebook berlayar resolusi maksimal 1920x1200 pixel itu disediakan harddisk 320GB serta DVD SuperDrive. FireWire, tiga port USB 2.0, slot Express Card, dan Gigabit Ethernet juga disediakan.

Tidak seperti model sebelumnya, MacBook Pro 17 inci dengan desain baru ini tidak memiliki baterai yang dapat dilepaskan, alias tertanam di dalam produknya. Meski begitu, Apple menyatakan bahwa baterai desain barunya itu 40 persen lebih besar dibanding model sebelumnya dan mampu bertahan hingga 8 jam jika diisi penuh. Apple juga menyebutkan bahwa baterai dapat diisi ulang hingga 1.000 kali, dibandingkan kemampuan tipikal baterai notebook yang hanya sanggup diisi ulang antara 200 sampai 300 kali charge.