Aston Villa Tertahan di Kandang

Sumber :

VIVAnews - Aston Villa gagal menuai hasil maksimal di kandangnya, Villa Park, di leg 1 Piala UEFA. Satu dari duet wakil Inggris yang tersisa ini ditahan CSKA Moscow 1-1, Kamis dini hari WIB, 19 Februari 2009.

Bahkan, Villa harus menunggu sampai menit ke-69 agar terhindar dari kekalahan memalukan. Gawang kiper pengganti, Brad Guzan, dibobol striker CSKA asal Brasil, Vagner Love, pada menit ke-14. Beruntung, striker jangkung Villa asal Norwegia, John Carew bisa menyamakan kedudukan.

Manajer Villa, Martin O'Neill tak memainkan kiper utama Brad Friedel, striker Emile Heskey, gelandang Martin Laursen dan Wilfred Bouma yang cedera. Sedangkan di kubu lawan, Igor Akinfeev cs tampil lengkap.

Usaha pelatih anyar CSKA, Zico, untuk kembali mengembalikan ketajaman Love sukses dilakukan di kandang Villa. Love  yang juga berasal dari Brasil itu akan kembali menjadi mimpi buruk dalam leg 2 yang akan dipentaskan di kandang CSKA, Kamis 26 Februari 2009.

Hasil ini tentu kurang menggembirakan buat wakil Inggris. Wakil lainnya, Manchester City, baru turun Jumat dini hari WIB, 20 Februari 2009 lawan Kobenhavn (Denmark).

HASIL PIALA UEFA
Dynamo Kyiv 1-1 Valencia
Zenit St. Petersburg 2-1 Stuttgart
Olympiakos Piraeus 1-3 Saint-Etienne
Aston Villa 1-1 CSKA Moscow
Werder Bremen 1-1 AC Milan
Bordeaux 0-0 Galatasaray
NEC Nijmegen 0-3 Hamburg SV
Paris SG 2-0 Wolfsburg
Sampdoria 0-1 Metalist Kharkiv
Aalborg BK 3-0 Deportivo La Coruna
Braga 3-0 Standard Liege