Laporta Siap Kehilangan Eto'o

Sumber :

VIVAnews - Presiden Barcelona, Joan Laporta, tentu tahu hati striker terbaiknya, Samuel Eto'o, tak lagi di Camp Nou. Hal itu yang membuat Laporta siap kehilangan Eto'o.

Sebelumnya, Eto'o memang mengaku ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya, Real Mallorca. Tapi, media-media Spanyol yakin kesenjangan gaji di Blaugrana disinyalir menjadi penyebab utama Eto'o tak betah di Camp Nou.

Sodoran kontrak baru dari Blaugrana terhadap Eto'o memang mandeg saat kedua pihak membicarakan nominal. Eto'o rupanya minta gaji yang merata seperti yang diterima Lionel Messi.

Laporta rupanya tak takut jika harus kehilangan Eto'o. Meski mengaku berharap Eto'o bertahan di Camp Nou, namun ia mempersilahkan Eto'o pergi jika tak lagi mempunyai komitmen di klubnya itu.

“Semua tergantung apa yang dia inginkan. Dia masih mempunyai kontrak dengan kami dan kami berharap dia dapat terus bersama kami. Tapi di klub ini, kami membutuhkan pemain-pemain yang mempunyai komitmen. Jika dia tak lagi nyaman di sini maka kami tak punya hak menahannya," ujar Laporta seperti dilansir Tribalfootball, Kamis, 19 Februari 2009.

Dalam kesempatan itu, Laporta juga mengaku masalah Eto'o tak akan mengganggu performa timnya di kompetisi domestik. Namun Laporta tetap mengingatkan Messi cs tetap mewaspadai Real Madrid yang kini mulai bangkit.

“Madrid memang telah bangkit untuk melawan kami di dua tahun lalu dan mereka mencoba melakukan lagi musim ini," tambahnya.

Di akhir perbincangan, Laporta juga membeberkan mengenai kesepakatan antara Barcelona dengan perusahaan telekomunikasi Emirat Arab, Etisalat. Barca akan menerima kucuran dana sebesar 12 juta euro dalam kerjasama sponsorship itu.