Hujan Lebat, Macet di Jakarta Merata

Sumber :

VIVAnews - Cuaca gelap dan berkabut tebal menyelimuti hampir seluruh wilayah di Jakarta Kamis 19 Februari 2009 sore ini. Tak lama setelah itu turun hujan lebat yang hampir merata di wilayah Jakarta Utara. Akibatnya sejumlah ruas jalan di Jakarta mulai mengalami kemacetan

Informasi dari Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, cuaca gelap ini mulai terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Jarak pandang akibat awan hitam ini juga terbatas sekitar 100 hingga 200 meter.

Kemacetan mulai terjadi di kawasan jalan protokol maupun arteri. Penumpukan kendaraan mulai terjadi di Jalan Sudirman, kemacetan terutama di kawasan Dukuh Atas menuju Semanggi.

Antrean kendaraan juga terjadi di kawasan Gotot Subroto, Kuningan arah Semanggi, Pancoran dan Kuningan menuju Gatot Subroto.

Sementara arus lalu lintas dari Pancoran menuju Cawang juga mulai terjadi kemacetan. Untuk arah sebaliknya penumpukan kendaraan terjadi menjelang lampu merah Pancoran, Kuningan yang menuju Gatot Subroto.

Untuk arus di ruas Jalan Pondok Indah juga mulai terjadi kepadatan menjelang bundaran Pondok Indah  yang menuju kawasan Lebak Bulus.

Jalan TB Simatupang juga terjadi penumpukan menjelang lampu merah Trakindo dan Departemen Pertanian yang menuju kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur. Demikian juga lalu lintas di depan Mal Ambasador.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di Tol Dalam kota dari arah Cawang menuju Semanggi, namun setelah itu, arus lalu lintas menuju Slipi dan Tomang masih ramai lancar.

Hingga kini belum ada laporan tentang genangan air dan pohon tumbang. Namun pengguna jalan tetap diimbau untuk waspada dengan genangan air dan pohon tumbang.

Sebelumnya BMG telah mengingatkan agar warga Jakarta mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang kadang lebat yang hampir merata di seluruh wilayah.