Berlagak Cantona, Ferguson Berang

Sumber :

VIVAnews - Selebrasi bintang muda Manchester United, Danny Welbeck, rupanya tak disenangi Sir Alex Ferguson. Manajer United itu langsung memasukan nama Welbeck ke reserves sebagai hukuman.

Ya, Fergie menilai selebrasi angkuh yang diperlihatkan Welbeck di laga Piala FA akhir pekan lalu, dianggap belum pantas bagi seorang striker belia macam Welbeck.

Usai mencetak gol indah, Welbeck memang melakukan selebrasi dingin dengan mengangkat dagu. Selebrasi itu identik dengan gaya Eric Cantona saat membela Manchester United.

Yang jadi masalah, Cantona saat itu memang menyandang status sebagai pahlawan sekaligus ikon The Red Devils. Cantona juga menjadi pemain paling disegani di Liga Inggris.

Tapi, Welbeck masih 18 tahun dan dianggap Fergie masih butuh banyak pengalaman. Atas aksi Welbeck itu, Fergie batal menurunkan Welbeck di laga kontra Fulham lalu.

“Alex sangat marah dengan cara selebrasi Welbeck usai mencetak gol ke gawang Derby lalu. Dia merasa ada kesan arogan dengan selebrasi itu," ujar sumber terdekat Ferguson pada The Sun, Jumat, 20 Februari 2009.

“Danny masih muda dan Fergie tidak senang dia berlaga orang besar. Ini sebuah pelajaran berharga pemain-peamin yang telah bertahun-tahun di Old Trafford," tambahnya.

Namun terlepas dari sikap yang ditunjukkan Welbeck, Ferguson tetap pantas bangga memiliki Welbeck. Gol cantiknya saat United menekuk Derby 4-1 itu membuat semua orang terkagum. Tak heran Welbeck kemungkinan besar akan diturunkan Fergie di laga kontra Balcburn Rovers, besok.