Koridor Lebak Bulus-Harmoni Beroperasi

Sumber :

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI akhirnya meluncurkan Bus Transjakarta koridor VIII rute Lebak Bulus-Harmoni.

Peluncuran akan disaksikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Halte Lebak Bulus, sekitar pukul 09.00 WIB hari ini, Sabtu 21 Februari 2009.

Kepala BLU Transjakarta, Daryati Asrining Rini, mengatakan, koridor ini akan dibuka untuk umum pada siang harinya sekitar pukul 13.00. "Tarifnya sama Rp 3.500," ujarnya.

Sedianya bus mulai beroperasi tanggal 14 Februari setelah tertunda selama hampir setengah tahun. Namun batal. Badan Layanan Umum Transjakarta menyatakan masih perlu membenahi sejumlah fasilitas penunjang seperti halte, separator, pagar pembatas, dan penerang.

Jalur koridor VIII mencapai 26 kilometer dengan rute meliputi jalan Lebak Buluk-Ciputat Raya-TB Simatupang-Pasar Jumat-Metro Pondok Indah-Iskandar Muda-Teuku Nyak Arif-Letjen Supomo-Panjang-Daan Mogot-S Parman-Tomang Raya-Kyai Caringin-Balik Papan-Suryopranoto-Harmoni.

Namun, Bus Transjakarta koridor ini tak akan beroperasi penuh. Ada tiga rute alternatif yang ditawarkan yaitu, Lebak Bulus-Tomang, Lebak Bulus-Jembatan Gantung, atau Lebak Bulus-Indosiar. Dari halte terakhir, penumpang dapat melanjutkan perjalanan ke Harmoni dengan bus koridor Kalideres-Harmoni.