Polisi Bentuk Empat Tim, Untuk Buru Pelaku

Sumber :

VIVAnews - Tim gabungan Polres Jakarta Timur dan Polsek Ciracas telah membentuk tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap empat tahanan Polsek Ciracas yang melarikan diri, Jumat 20 Februari 2009 siang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisari Besar Zulkarnain mengatakan, pencarian polisi dilakukan dengan membuntuk empat tim. Setiap tim memburu satu tahanan. Rumah keempat tahan yang melarikan diri adalah target awal dimulainya perburuan itu.

Tahanan yang melarikan diri adalah para pelaku pencurian kendaraan bermotor dan pelaku kasus narkoba.

Mereka adalah Nur Suroni terlibat kasus narkoba, Syarifudin alias Anton terlihat kasus pencurian ringan, Ferry alias Semi dan Riyanto pelaku pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Jakarta Timur, Komisaris Besar Hasanudin mengatakan, para petugas jaga tahanan yang melakukan kelalaian dan akan diberikan sanksi. Saksi berupa mutasi hingga penundaan kenaikan pangkat.

Enam petugas yang salah satunya kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Ciracas telah menjalani pemeriksaan di unit Pelayanan Pengaduan dan Penegakan Disiplin (P3D) Polres Metro Jakarta Timur.