Lampard: Saya Berhutang pada Ranieri

Sumber :

VIVAnews - Laga Chelsea kontra Juventus di leg 1 babak 16 besar Liga Champions akan penuh memori. Frank Lampard menyambut sang pahlawannya, Claudio Ranieri, di Stamford Bridge.

Lampard mengakui sosok Ranieri menjadi bagian penting dalam karir sepakbolanya. Bahkan, gelandang The Blues ini mengakui dirinya berhutang banyak kepada Ranieri yang telah memboyongnya dari West Ham United.

Ranieri memang menghabiskan hampir empat tahun karir kepelatihannya di klub London Barat ini menggantikan Gianluca Vialli. Meski allenatore Juventus ini tak berhasil mempersembahkan satu trofi pun, tapi bagi Lampard dia tetap seorang pahlawan.

Selain Lampard, saat itu Ranieri juga memboyong William Gallas, Emmanuel Petit, Joe Cole, Damien Duff, Claude Makelele dan Petr Cech. Ranieri meninggalkan Chelsea pada 2004 dan digantikan oleh Jose Mourinho.

"Ini akan menjadi sangat spesial melihat Ranieri lagi. Saya mencintai dia. Jika tidak ada Ranieri mungkin saya tidak di sini saat ini. Dia membawa saya ke klub, mengembangkan permainan saya dan memberi tahu hal-hal lain mengenai pertandingan," ujar Lampard seperti dilansir Guardian, Senin, 23 Februari 2009.

"Sebagai anak kecil West Ham, saya tidak tahu bagaimana gaya dan cara menjalai kehidupan pesepakbola. Ranieri membawa saya ke sini dan menunjukkan kepada saya caranya. Terima kasih saya untuk dia karena telah membantu karir saya," tambahnya.

Juventus akan datang ke markas Lampard dengan keyakinan tinggi. Kemenangan 2-0 atas Palermo tentu membuat keyakinan Alessandro Del Piero cs cukup tinggi.

Tapi, Lampard cs tak kalah pede. Setelah pengangkatan Guus Hiddink, The Blues menunjukkan grafik meningkat. Terakhir, Chelsea mendulang kemenangan 1-0  atas Aston Villa.

Lampard sendiri juga mengaku optimis timnya akan menuai kemenangan saat menjamu La Vecchia Signora. Sang gelandang hanya meminta rekan-rekannya lebih banyak menguasai bola dan bermain tenang saat menghadapi tim besutan sang pahlawannya itu.