Bakrieland Dapat Komitmen Bank Rp 3 Triliun

Sumber :

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) masih memiliki komitmen pinjaman lebih Rp 3 triliun dari bank-bank asing dan lokal. Tahun ini perseroan akan memakai dana itu sekitar Rp 1-Rp 2 triliun untuk investasi di bidang properti dan pengembangan infrastruktur jalan tol.

"Kebutuhan properti dan jalan tol seimbang sekitar 50:50," kata Dirut Bakrieland Hiramsyah S Thaib di sela penganugerahan penghargaan CSR di Pasific Palace, Jakarta, Senin 23 Februari 2009.

Dia mengatakan, ada delapan bank yang memberikan komitmen dan sebagian besar bank lokal. Dia juga mengungkapkan, sebagian investasi dari Limitles Dubai World sudah dikucurkan perseroan. Namun dia enggan mengungkapkanya nilainya dari total  US$ 110 juta.

Sedangkan dana dari Avenue Capital masih berupa pinjaman siaga (stand by loan). Pinjaman tersebut saat ini belum dikucurkan karena perseroan sudha memperoleh komitmen dari perbankan.

Sebelumnya, perseroan berniat menggunakan dana dari Avenue karena komitmen pinjaman bank terlihat sulit diperoleh pada kondisi krisis kondisi ekonomi seperti saat ini. Namun perseroan mengurungkan niat untuk menggunakan dana dari avenue karena telah memperoleh komitmen perbankan.