KPU Sulsel Distribusikan 3 Juta Logistik

Sumber :

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan mulai mendistribusikan logistik untuk kebutuhan Pemilu Legislatif 9 April 2009. Logistik pemilu paket II tersebut adalah Alat Tulis Kantor (ATK), dilepas di kantor KPU Sulsel Kamis, 26 Februari 2009.

Ketua DPRD Sulsel, M Roem bersama ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas memimpin langsung distribusi yang dilakukan secara simbolis. Keduanya menyerahkan langsung losgitik itu ke ketua KPU kabupaten/kota untuk dilanjutkan ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jumlah total logistik paket II yang dikirim hari ini lebih dari 3 juta.

“Terdiri dari ballpoin 31.838 buah, lem 15.919 buah, karet gelang, 2.810.880, kantong plastik 95.211 buah dan spidol 156.467 buah. Jadi totalnya sekitar 3.110.315,” kata Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas usai upacara pengiriman di halaman kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Moh Roem dalam sambutannya mengatakan, pendistribusian logistik pemilu lebih awal oleh KPU Sulsel menunjukkan persiapan yang lebih baik. Hal itu bisa meminimalisir keterlambatan kebutuhan pemilu tersebut. Termasuk ke daerah terisolir.

“Lebih cepat memang lebih baik. Karena bisa memantau dan mengetahui lebih cepat jika ada kekurangan,” ujar Moh. Roem dihadapan ketua-ketua KPU se Sulawesi Selatan.

Logistik pemilu legislatif yang ditangani KPU Provinsi terbagi dalam empat paket. Paket I berisi Bilik suara, gembok dan kotak suara. Paket II terdiri atas balpoin, lem, karet gelang, kantong plastik dan spidol.

Sedangkan paket III berisikan tanda pengenal, sampul dan stiker. Terakhir paket IV di dalamnya terdapat Formulir C, Formulir D-D6, Formulir DB-DB5 dan Formulir E.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar