Gerakan Sederhana Menjaga Keintiman

Sumber :

VIVAnews - Setiap pasangan cenderung untuk memikirkan cinta dan keintiman pada skala yang lebih luas. Mereka menghubungkan keintiman dengan situasi yang sangat penting dalam kehidupannya.

Pasangan merencanakan setiap pesta ulang tahun pernikahan dan liburan dengan romantis. Upaya itu dianggap sebagai proses saling mencintai untuk menjaga kelangsungan hubungan pasangan.

Namun, ada upaya yang membutuhkan sedikit usaha, tapi justru memberikan hasil lebih besar. Itu adalah gerakan-gerakan sederhana yang penuh kasih sayang. Seperti apa misalnya?

Dalam bukunya berjudul Question Couple Ask, Les dan Leslie Parrot, menyatakan, pasangan dapat melakukan belaian lembut dan mengungkapkan kasih sayang saat pagi hari. Gerakan sederhana seperti belaian lembut ini sering dilupakan pasangan.

Mereka kebanyakan sudah terlalu nyaman dengan kondisi yang ada, dan tidak ingin mencoba sesuatu yang berbeda.

Gerakan tubuh tertentu ketika saling bercakap-cakap dengan pasangan dapat menjadi salah satu pilihan untuk menjaga keintiman. Sikap berbicara yang manis pada pasangan akan makin menumbuhkan perasaan saling mencintai.

Pasangan yang mampu menerapkan gerakan sederhana ini umumnya berusaha mengungkapkan kebaikan dalam setiap hubungan. Keintiman juga dapat dibangun dengan gerakan tubuh sederhana seperti menyapa dengan lembut ketika pasangan sudah lama tidak bertemu.

Ungkapan 'Senang bertemu kembali denganmu,' merupakan salah satu bentuk keintiman yang tidak hanya diungkapkan dengan kata-kata, tapi dengan tatapan mata. Seseorang akan merasa senang bila disambut dengan senyuman setiap bertemu pasangannya.

Gerakan tubuh sederhana itu dapat mempermanis hubungan pasangan. Selain itu, sikap yang ditunjukkan pasangan dengan gerakan sederhana itu merupakan bentuk rasa hormat.

Inti dari keintiman sebenarnya adalah merasakan kehangatan hubungan yang penuh cinta.