Menhub Serahkan ke KPK

Sumber :

VIVAnews - Selain menangkap anggota Komisi Perhubungan, Komisi Pemberantasan Korupsi juga menangkap pejabat Departemen Pehubungan, Darmawati. Menteri Perhubungan, Jusman Syafii Djamal, pun menyerahkan nasib Darmawati ke komisi antikorupsi.

"Saya serahkan ke KPK untuk mendalami kasus ini," kata Jusman usai bertemu Wakil Presiden, di Istana Wapres, Jakarta, Selasa 3 Maret 2009. "Tapi saya belum dengar kasus ini."

Menurut Jusman, Departemen Perhubungan telah mengutus bagian inspektorat jenderal untuk mendalami kasus yang menimpa Darmawati. "Saya sudah kirim Irjen," jelasnya.

Semalam, KPK menangkap pejabat Departemen Perhubungan, Darmawati Dareho, anggota Komisi Perhubungan DPR Abdul Hadi Jamal, dan komisaris PT Kurnia Jaya Wira Bakti, Hontjo Kurniawan. Dari tangan mereka ditemukan Rp 54 juta dan US$ 90 ribu.

Abdul Hadi cs sebenarnya sudah mulai dikuntit sejak Jumat 27 Februari. Namun, hingga pukul 03.00 transaksi belum juga terjadi.

Transaksi itu akhirnya terjadi pada Senin 2 Maret. Saat itu terjadi di Hotel Sultan. Setelah itu, mereka kemudian pergi ke restoran Jimbaran dan Sari Kuring. Dan akhirnya mereka ditangkap di berbagai daerah, yakni Karet Kuningan dan Cempaka Putih.