Persik Kediri Tekuk Persipura

Sumber :

VIVAnews – Tampil di hadapan pendukung sendiri di Stadion Brawijaya, Persik Kediri seolah memiliki tenaga ekstra. Menghadapi Persipura pada lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Senin 9 Maret 2009, Persik tampil dominan dan memimpin di 45 menit pertama.

Status Persipura yang merupakan pimpinan klasemen sementara juga melipatgandakan semangat pasukan Aji Santoso. Mereka tampil menekan sejak awal di pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh antv ini.

Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit 19. Berawal dari umpan Ronald Fagundes, bola liar di depan gawang sempat disambut Hamka Hamzah yang dihalangi kiper Jendry Pitoy. Bola yang bergulir liar langsung disambar Saktiawan Sinaga dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Usai gol ini Persipura seolah baru tersadar dan tampil lebih agresif. Mereka punya beberapa peluang yang mengancam gawang Persik yang dikawal Ahmad Kurniawan. Namun untuk sementara gawang tuan rumah tetap perawan sampai babak pertama usai.

Babak kedua
Persipura tak mau membuang waktu dan keluar menyerang di 45 menit kedua. Kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil di menit 63. Umpan silang Ian Louis Kabes berhasil disambut sundulan kepala Boaz Salossa yang memperdaya kiper Kurniawan. Skor 1-1.

Hilangnya keunggulan membuat Persik terguncang. Pertahanan mereka terus dibombardir tim tamu yang diasuh Jacksen Tiago, bekas rekan satu tim Aji Santoso ketika masih aktif main di Persebaya Surabaya. Persipura terlihat leluasa karena kondisi fisik Persik juga terlihat mengalami penurunan.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Persipura lengah. Serangan balik tuan rumah menghadirkan gol kedua bagi mereka. Dari sayap kiri, Mahyadi Panggabean melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Saktiawan yang mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Total, Sakti punya koleksi tujuh gol.

Sampai pertandingan berakhir, Persik berhasil mengamankan keunggulan 2-1. Tambahan tiga poin menjadikan Hamka dan kawan-kawan memiliki 37 poin dari 22 pertandingan. Sedangkan Persipura tetap dengan koleksi 46 poinnya.