Yudhoyono Akan Buka Sidang Pleno I HIPMI

Sumber :

VIVAnews - Sidang Dewan Pleno I Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang diselenggarakan pada 9 hingga 11 Maret 2009 di Hotel Shangri-La Jakarta bakal dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tepatnya pada hari Selasa, 10 Maret 2009, pukul 14.30 WIB, Presiden akan membuka sidang," kata Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Erwin Aksa dalam jumpa pers di Hotel Shangri-La, Senin 9 Maret 2009.

Namun, sebelumnya di pagi hari pukul 10.00 WIB akan terlebih dahulu diselenggarakan diskusi dan dialog dengan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu terkait isu perdagangan dan implementasi program cinta
produk dalam negeri.

Erwin menjelaskan setelah dibuka oleh Presiden, Sidang Dewan Pleno I akan diagendakan penyusunan program kerja selama setahun secara internal. "Fokusnya untuk mengatasi krisis global, bagaimana anggota HIPMI bisa memberikan peran dalam perubahan kebijakan yang memberikan nilai tambah untuk pengusaha," kata Erwin.

Selain itu, dia menambahkan, akan dibahas permasalahan kaderisasi. "Perlu diperkuat platform dan kekuatan pondasi kaderisasi untuk
mencetak tokoh yang berkontribusi positif di tengah krisis global," ujarnya.

Sidang, kata Erwin, akan diarahkan pada konsolidasi antar Badan Pengurus Daerah (BPD) dan memperkuat jaringan kerja (networking) antara sesama anggota. Sidang dewan pleno rencananya akan dihadiri 450 orang anggota HIPMI seluruh Indonesia.

Kemudian, pada 11 Maret 2009, pukul 09.00 WIB, sidang akan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Setelah penutupan, akan dibuka Expo Agrifest di JCC Senayan hasil kerjasama dengan Departemen Pertanian dan Institut Pertanian Bogor," kata Erwin.