Pilih Koruptor = Sengsara 5 Tahun

Sumber :

VIVAnews - Perhelatan pesta demokrasi lima tahunan sudah di depan mata. Komisi Pemberantasan Korupsi pun didesak menyelamatkan pemilu dari politisi korup.

Desakan ini disampaikan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia, di depan Gedung KPK, Jakarta, Senin 16 Maret 2009. Aksi ini diikuti sekitar 100 mahasiswa yang berasal dari UI, ITB, IPB, UNJ, dan Politeknik Negeri Jakarta.

Mereka menuntut agar KPK segera menindaklanjuti kasus suap terbaru yang melibatkan anggota dewan, Abdul Hadi Djamal. "Segera usut kasus Abdul Hadi Djamal dengan adil, transparan, dan profesional," desak mahasiswa. "Usut juga keterlibatan anggota lain, Jhony Allen Marbun."

Dalam aksinya ini, mereka membawa spanduk dan poster. Antara lain berisi, 'Abdul Hadi: Jangan hanya saya, yang lain usut juga', 'Jhony Allen: Saya akan ditangkap KPK enggak ya?', 'Pilih Koruptor=menderita 5 tahun', 'Bersihkan parlemen dari politisi korup', dan 'KPK jangan takut pada penguasa'.

Selain membawa spanduk dan poster, mereka juga menggelar aksi teatrikal. Lima pengunjuk rasa terlihat memakai jas dan dasi. Mereka juga memakai topeng bergambar tikus.

Meski melibatkan sekitar 100 orang, namun aksi ini tidak membuat Jalan HR Rasuna Said macet. Sekitar 80 polisi menjaga agar aksi ini berjalan damai.