Golkar Jakarta Tak Berkampanye Hari Ini

Sumber :

VIVAnews - Partai Golkar Jakarta tak memakai hak kampanye rapat umumnya hari ini. Komisi Pemilihan Umum Daerah Khusus Ibukota Jakarta menyatakan telah menerima konfirmasi itu dari pimpinan Golkar setempat.

Anggota Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Dahlia Umar, menyatakan tidak tahu alasan Golkar tak memakai haknya itu. KPU juga sebelumnya tidak pernah mendapat pemberitahuan di mana lokasi Golkar akan berkampanye.

Lokasi kampanye, kata Dahlia, hanya wajib diberitahukan pada polisi. "KPU hanya dapat tembusan," kata Dahlia. Namun KPU juga tak mendapat tembusan itu. "Tapi itu tak melanggar," ujar Dahlia saat dihubungi melalui telepon, Selasa 17 Maret 2009.

17 Maret ini seharusnya ada empat partai yang berkampanye yakni Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Republik Nusantara (Republikan) dan Partai Golkar. Namun sejauh ini, polisi baru mendapatkan informasi PPPI dan Republikan yang menggelar kampanye.

Sebelumnya memang terjadi perubahan jadwal kampanye berdasarkan SK terbaru KPU. Dikabarkan Golkar tak mengambil haknya karena sebelumnya tak dijadwalkan berkampanye pada hari ini.