Singkirkan Hull, Arsenal Tantang Chelsea

Sumber :

VIVAnews - Arsenal mendapatkan perlawanan keras dari Hull City di perempat final Piala FA. Butuh 84 menit buat Arsenal untuk lolos ke semifinal.

The Gunners harus bekerja keras meladeni permainan Hull di Emirates Stadium, Rabu dini hari WIB, 18 Maret 2009. Andrei Arshavin berduet dengan Robin van Persie mengisi lini depan Arsenal sejak awal pertandingan.

Tapi, justru Hull yang mencuri gol lewat Nick Barmby di menit 13. Tendangan voli Barmby melewati bek Johan Djorou dan kiper Lukas Fabianski.

Bahkan, Hull nyaris memperbesar keunggulan di menit 22. Pelanggaran William Gallas terhadap Peter Halmosi berbuah tendangan bebas. Beruntung, Fabianski masih bisa menyelamatkan gawangnya.

Dua menit kemudian, Barmby mencetak gol kedua. Sayangnya, gol itu dianulir wasit karena offside.

Tuan rumah Gunners tak mau dipermalukan di hadapan publik Emirates. Mereka mulai bangkit jelang jeda lewat pergerakan Andrei Arshavin. Sayangnya, dua peluang AA masih bisa digagalkan lini belakang Hull.

Babak Kedua

Arsenal mengawali babak kedua dengan sundulan Abou Diaby yang melebar di menit 52. Sundulan ini meneruskan sepak pojok Arshavin.

Arsenal baru menyamakan kedudukanm di menit 74. Umpan jauh di sisi kanan oleh Nicklas Bendtner ke Arshavin diteruskan ke Van Persie. Striker Belanda ini tak menyiakan peluang dan menceploskan bola ke jala Boaz Myhill.

10 menit kemudian, Arsenal memimpin lewat William Gallas. Sayangnya, sundulan Gallas berbau offside.

Sundulan Djorou berhasil ditip Myhill, tapi mengarah ke Gallas yang mengarahkannya ke gawang yang kosong. Gol Gallas terbilang kontroversial dan berbau offside.

Meski begitu, Arsenal tak tertahan untuk lolos ke semifinal menantang Chelsea, 18 atau 19 April 2009. Semifinal lainnya mempertemukan Manchester United vs Everton. Kedua laga semifinal dipentaskan di Stadion Wembley.