Ribery Kembali Pimpin Serangan Bayern

Sumber :

VIVAnews - Bayern Munich mendapatkan kabar bagus dengan kembalinya gelandang maestro Franck Ribery. Terutama jelang menjamu tim papan bawah Karlsruhe, Sabtu 21 Maret 2009.

Bayern butuh tambahan poin penuh. Itu akan digunakan untuk menekan jarak empat poin dengan pimpinan klasemen sementara, Hertha Berlin.

Hertha akan bertandang ke Stuttgart. Tapi, justru juara bertahan Bayern berada dalam tekanan berat untuk meraih tiga poin di Allianz Arena demi menghentikan laju Berlin ke takhta Bundesliga.

Bayern yang kini berada di posisi 2 dipusingkan oleh cedera lini depannya. Duet striker utama, Luca Toni dan Miroslav Klose dipastikan absen saat melawan Karlsruhe.

Toni masih mengalami cedera achilles tendon. Sedangkan Klose baru saja menjalani operasi engkel.

Untuk itulah kehadiran Ribery dianggap sangat penting. Pria Prancis ini akan memimpin serangan Bayern kembali setelah sempat absen tiga pekan akibat cedera.

"Tentu, ini kabar bagus dengan kembalinya Franck," kata der trainer Bayern, Juergen Klinsmann, kepada Soccerway. "Ia sangat fit dan ingin bermain."

Soal Toni, Klinsmann tak mau memaksakannya tampil. Apalagi, Bayern akan bermain dalam laga berat melawan Barcelona di Liga Champions, bulan depan.

"Kami harus lebih sabar untuk beberapa waktu lagi," sebut Klinsmann setelah Toni memastikan mundur dari skuad Italia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2010 lawan Montenegro, pekan depan.

"Cederanya mulai membaik. Tapi, kondisi Toni masih belum kembali 100 persen," tutup Klinsmann.