Rooney Bebas Dari Hukuman Tambahan

Sumber :

VIVAnews - Kabar gembira datang dari Wayne Rooney. Striker Manchester United ini akhirnya terbebas dari ancaman hukuman akibat tindakan emosionalnya di laga kontra Fulham, Sabtu lalu.

Rooney memang sempat terancam hukuman tambahan jika terbukti menghina wasit saat MU ditekuk Fulham 2-0. Pada pertandingan itu, protes kerasnya terhadap wasit Phil Dowd akhirnya membuat striker temperamental ini di usir keluar lapangan setelah mengoleksi dua kartu kuning.

Namun Dowd sendiri mengaku tindakan Rooney itu hanya sebagai ungkapan emosional dan ia merasa tidak mendapat perlakuan yang berlebihan dari Rooney. Pernyataan wasit inilah menjadi dasar Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) tak menjatuhkan sanksi tambahan buat Rooney.

"Kami telah meminta keterangan Phil Dowd dimana dia mengatakan tidak ada makian yang dilakukan pemain," ujar juru bicara FA seperti dilansir The Sun, Selasa, 24 Maret 2009.

FA hanya akan memberikan surat peringatan buat striker 23 tahun ini terkait tindakannya menghantam bendera sudut dalam pertandingan itu.

“Terkait dengan insiden pemukulan bendera sudut, wasit tidak melihat itu dan kami hanya menulis surat buat Rooney untuk lebih menjaga sikap," lanjut sang juru bicara.

Dengan terbebasnya hukuman tambahan ini, maka Rooney hanya akan absen di satu pertandingan MU berikutnya. Rooney akan absen saat The Red Devils menyambut Aston Villa di Old Trafford, 5 April mendatang.