Kiper Baru Sriwijaya Sudah Bisa Tampil

Sumber :

VIVAnews – Sriwijaya FC akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, saat menjamu Deltras Sidoarjo, Rabu 25 Maret 2009, Laskar Wong Kito sudah bisa menurunkan kiper barunya, Andre Tani.

Badan Liga Indonesia (BLI) hingga Selasa, 24 Maret 2009 memang belum menerbitkan izin bagi Andre. Namun, Direktur Bidang Kompetisi BLI, Joko Driyono, mengaku hal itu tinggal menunggu waktu saja.

”Suratnya memang belum keluar. Tapi secara prinsip, kiper baru SFC sudah tidak ada masalah dan bisa tampil saat berhadapan dengan PSM Makassar,” kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Selasa 24 Maret 2009.

SFC belakangan memang bermasalah dengan kiper. Masalah muncul setelah kiper utama, Ferry Rotinsulu, menderita cedera lutut kiri.

Kondisi ini diperparah dengan cedera patah kaki yang dialami oleh kiper ketiga, Aprianto, saat SFC berhadapan dengan Seoul FC di Liga Champions Asia (LCA) 2009. Kondisi penjaga gawang SFC semakin kritis karena satu-satunya kiper yang tersisa, Dede Sulaiman juga mengalami cedera.

Kiper kedua itu bukan hanya terancam tak bisa memperkuat SFC. Tapi, juga batal memenuhi panggilan timnas U-23 proyeksi SEA Games Laos 2009.

Awalnya, SFC berniat merekrut kiper Pelita Jaya, Fauzi Toldo. Namun karena tak ada kecocokan harga, Toldo tak jadi bergabung meski sudah sempat diajak ke China mendampingi SFC bertanding lawan Shandong Luneng dalam lanjutan LCA 2009.