Bawaslu Panggil Demokrat, Golkar, dan PKB

Sumber :

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilu mengumpulkan pengurus dari tiga partai politik. Pengurus tiga partai politik itu dikumpulkan untuk mengklarifikasi laporan dan temuan adanya dugaan pelanggaran kampanye.

"Badan Pengawas Pemilu akan mengklarifikasi dugaan pelanggaran kampanye dari Partai Demokrat, Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa," kata juru bicara Badan Pengawas Pemilu, Osbin Samosir, dalam keterangan kepada VIVAnews melalui telepon, Selasa, 24 Maret 2009.

Hingga kini, dari ketiga partai itu baru perwakilan dari Partai Demokrat yang sudah hadir. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, sudah ada di Kantor Badan Pengawas Pemilu. "Masih menunggu Sekretaris Jenderal Golkar dan PKB," ujar Osbin.

Tiga partai itu diduga melakukan pelanggaran kampanye. Berdasarkan laporan dan temuan, Partai Demokrat diduga melibatkan anak-anak dan menggunakan mobil dinas negara dalam kampanye terbuka di Gelora Bung Karno.

Untuk Partai Golkar, diduga melakukan pelanggaran kampanye yang dilakukan Wakil Ketua Umum, Agung Laksono. Sedangkan PKB, diduga melakukan pelanggaran kampanye karena memasang spanduk dan poster yang mencela partai lain. "Klarifikasi itu nanti akan didampingi anggota Badan Pengawas, Wirdyaningsih," ujar dia.